Lagu Sragenan - Jaka Mlarat

Lagu Sragenan - Jaka Mlarat - Hallo sahabat LIRIK LAGU , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lagu Sragenan - Jaka Mlarat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lagu Sragenan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lagu Sragenan - Jaka Mlarat
link : Lagu Sragenan - Jaka Mlarat

Baca juga


Lagu Sragenan - Jaka Mlarat

Lagu Sragenan lebih condong ke irama tayub, biasanya lagu lagu tersebut bernuansa dangdut jawa. Para ledek ( Pesinden ) bernyayi serta menari unruk mendapatkan sawer dari peminta lagu tersebut. Lagu lagu sragenan banyak sekali, kali ini saya akan memberikan lirik lagu sragenan Jaka Mlarat.

Lirik Lagu Jaka Mlarat

biyen mula aku lak wes kandha
aku wong deso ora banda donya
jaka mlarat wong tuwamu pangkat
aku rekasa uripmu wes mulya

iki wes wancine kowe di daubke
karo pria bagus sing padha sugihe
ora ngiro lan ora ngleggiwa
yen sliramu sida palakrama

sengenge ngulon parane
yen bengi rembulan jenenge
mangkene rasane wong ra nduwe
tresno tenan lara tenan rasing atiku

sengenge ngulon parane
yen bengi rembulan jenenge
mangkene rasane wong ra nduwe
tresno tenan lara tenan rasing atiku


Lagu Jaka Mlarat ini menceritakan anak desa yang miskin menjalin hubungan dengan anak orang pangkat. Yang pasti hubungan mereka tidak di restui dari ayah gadis tersebut. Ayah dari gadis tersebut telah mempersiapkan seorang perjaka pilihannya. Gadis tersebut tidak bisa menolak dari keputusan orang tua, karena dia sangat menghargai dari jerih payah orang tua. Dalam hati perjaka anak orang miskin mersa sakit hatinya, mengapa dia dilahirkan orang yang tidak punya.


Demikianlah Artikel Lagu Sragenan - Jaka Mlarat

Sekianlah artikel Lagu Sragenan - Jaka Mlarat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lagu Sragenan - Jaka Mlarat dengan alamat link https://liriklagucuy.blogspot.com/2015/10/lagu-sragenan-jaka-mlarat.html

0 Response to "Lagu Sragenan - Jaka Mlarat"

loading...